Friday, 4 July 2008

Episode Smallville yang abis aku tonton kemaren malem nih. Kayaknya malem Jumat degh di Trans TV...
Episode dimulai dengan pertemuan Lex dan Lionel Luthor di terowongan bawah tanah kota Metropolis. Areal terowongan itu udah di beli oleh Lex untuk kepentingan pribadinya dalam menyalurkan obsesinya pada orang orang berkemampuan super yang telah terinfeksi Kryptonite saat hujan meteor terjadi di Smallville. Adegan berlanjut dengan tampilnya seorang wanita yang sudah di dalam terowongan dengan persiapan persiapan khusus untuk menyandera Lex. Saat bom meledak, Lex dan Lionel terpisah karena reruntuhan terowongan. Lionel diselamatkan oleh tim penyelamat yang segera datang, sedang Lex disandera oleh wanita tersebut. Yang kemudian dijelaskan di adegan berikutnya, kalau wanita tersebut adalah istri dari Wes Keenan, seorang tentara garnisun depan yang ditarik oleh Lex Luthor dan kemudian dikabarkan mati karena kecelakaan helikopter.
Wanita tersebut menyandera Lex, untuk mendesak Lex mengatakan yang sebenarnya akan keberadaan suaminya. Karena dengan image Lex selama ini yang licik, wanita tersebut tidak yakin kalau suaminya mati karena kecelakaan helikopter.
Adegan adegan berikutnya menyusul dengan bermacam krisis. Lex tetap tak mengakui akan keberadaan suami wanita tersebut. Dan dengan yakinnya Lex mengatakan kalau Wes Keenan telah mati, saat Lex terdesak untuk memepertahankan nyawanya di bawah ancaman bom wanita tersebut.
Adegan berlanjut saat Clark yang berusaha menolong Lex malah terperangkap karena terowongan itu penuh dengan batu Kryptonite yang memudarkan semua kemampuan Clark dan membuat Clark lemah. Krisis yang terlewati mengembalikan Lex dan Clark akan kisah persahabatan antara mereka yang sudah retak sekarang ini. Dari beberapa adegan dinampakkan kalau Lex dan Clark menjadi orang biasa yang mebutuhkan orang lain untuk hidup. Akhirnya dengan kerja sam mereka bisa bertahan dan keluar dari terowongan tersebut. Dan layaknya film film heroik lain, adegan saat mereka lolos pun bertepatan dengan kedatangan Lana dan Chloe di tempat yang sama mereka keluar terowongan.
Adegan lain tentang Lana yang berusaha agar Lex, suaminya terkubur saja di terowongan dan akhirnya berubah mencari tahu jalan keluar karena tahu Clark juga dalam terowongan tidak saya gambarkan di sini, karena ini bukan review. Wqeqeqeqeqe.
Dan juga adegan lain antara Lana dan Lionel, ketika Lana menekan Lionel saat Lionel menghadapi krisis nyawa menjelang operasi, tentang alasan Lionel memaksa Lana untuk menikahi Lex.


Koment saya:
Serial ini cenderung bukan serial heroik, dari beberapa episode yang saya tonton kebanyakan setting themanya mengangkat drama. Bagaimana seseorang menghadapi problema hidup, walaupun itu seorang super sekalipun. Walaupun dari kebanyakan episode selalu jelas antara hitam dan putih, siapa yang jahat dan siapa yang baik.. Tapi selalu episode ini diakhiri akan kebimbangan pemikiran subyek di dalam serial ini, karena tak melihat kebenaran yang berada di baliknya. Seperti saat adegan ini ditutup dengan adegan Lex datang ke laboratorium yang sedang berexperimen pada Wes Keenan. Saya melihat keteguhan obsesi dari seorang Lex yang jahat dalam mempertahankan obsesinya. Dia tak mau mengakui keberadaan suami wanita yang ditampilkan di adegan awal walaupun nyawanya terancam.
Dan adegan penutup lainnya juga menggambarkan kebimbangan seorang manusia super seperti Clark yang rindu akan persahabatan antara Clark dan Lex. Hal ini digambarkan saat perbincangan antara Clark dan Martha ibunya. Clark melihat persahabatan dalam diri lex karena banyak ditolong nyawanya saat di dalam terowongan.
Hmmm... Selalu begini akhirnya, Clark selalu diposisikan sebagai manusia biasa, yang pandangan supernya tetap tak bisa melihat dalam hati orang lain. Agak mebosankan kalau selalu melihat adegan seperti ini di serial ini..
Tapi.... SAYA SUKA !!!!!!!.... Wqeqeqeqeqe....

1 comment:

  1. Saya Juga Suka Bro.. Apalagi sama Kristin Kreuk aka Lana Lang. :)

    ReplyDelete

Unordered List

Sample Text

Powered by Blogger.

Tentang Kami

My photo
Clark, seorang penggemar sesuatu yang super. Mencoba untuk berbagi segala sesuatu yang diketahuinya.

Pembaca

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget