Debat Soal Bandwith...

kesekian kalinya kekecewaan costumer telkom speedy :nohope:
saya sudah berkali2 telepon selama hampir 2 minggu dan ini hari terakhir saya berbicara oleh teknisi senior speedy
*dengan editan seperlunya

Saya : kenapa saya tidak mendapatkan 1mbps?

Teknisi speedy : tidak ada satu ISP pun yang menjamin mendapat 1024kbps

S : ok pak, tetapi kenapa saya hanya mendapatkan sekian


TS : itu speed riil yang bapak dapatkan dan bapak liat status di modem bapak apakah sudah 1024

S : sudah pak malahan 1039

TS : berarti bapak sudah mendapatkan 1mbps nya pak

S : pada tanggal 2 juli saya koq bisa sampe mendapatkan speed 890 sekian selama 19 jam lalu pada tanggal 3 julinya drop sampe sekitaran 600 dan sampe sekarang speednya tetap

TS : saya kembali lagi ke perkataan saya lagi bahwa itu speed riil bapak dan banyak sekali faktor dari jarak bapak ke deslam dan redaman2 lainnya yang membuat speed bapak jadi segitu

S : tapi pak saya kan orang awam ga tau artinya begituan yang saya tau speedy mengatakan 1mbps.... apakah ini pembohongan publik pak?

TS : tidak bapak semua costumer diperlakukan sama , jika bapak ingin mendapatkan produk yang bagus dan stabil di 1mbps internet dedicated saya sarankan bapak untuk memakai produk astinet punya telkom juga yang kecepatan 1mbps harganya 11juta

S : bagaimana dengan competitor speedy yaitu fasnet koneksi 1500 dengan harga 'hanya' 595rb

TS : saya kembalikan lagi ke bapak, itu terserah bapak dan solusi dari saya hanya itu saja (pindah ke astinet)

saya sudah tidak bisa berkata apa2 lagi ke bapak itu lagi dan hanya pasrah mendapatkan speed yang tidak sesuai dengan produk
S : terima kasih pak selamat sore tut....tut.....tut....

putus asa gue ama layanan dan produk telkom speedy

sebagai catatan (pagi siang sore malam)
di speedtest.net
koneksi IIX stabil dan jarang sekali putus di 670kbps
koneksi IX sangat tidak stabil dan pernah sampe disconnect di 400kbps

tapi sewaktu download lebih parah lagi
IIX stabil di 65KBps >> 520kbps
IX unstable antara 0-40KBps >> 320kbps

TELKOM SPEEDY

Quote:
Originally Posted by hjay View Post
apa speedy menjamin dapet 1 mbps? dengan SLA?
kayaknya ga deh...
satu lagi kurang pahamnya konsumen terhadap bahasa iklan...
bagaimana cara konsumen memahami bahasa iklan?
kan diharus diberitahu secara detail tentang produk yang diberikan

klo hanya ngomong UT 1mbps tapi realitanya cuman 600 sekian IIX dan IX unstable di 400kbps

UP TO mas!!!!! UP TO !!!!!!! bukan DEDICATED!!!!!! UP TO 1024kbps!!! masih sukur dapet 400an tadinya juga dapet 300 udah bagus!!!! BAYAR MURAH AJA PENGEN KUALITAS MAHAL!!!! sampean bayar speedy brp sih sebulan???? mau pake apaan lagi?? FastNet?? sami mawon mas malah sekarang lebih parah...
silahkan gerilya cari ISP yang lebih baik!!! semoga anda beruntung.....

klo mau naek pesawat ya bayar dengan harga ticket pesawat jangan maunya naek pesawat bayar harga ticket kereta ekonomi!!! minta dilayanin VIP pula!!!



Punya gw cuma jatoh sekitar segitu...ga pernah nambah lagi...apalagi sampe di angka 1Mbps...

Ceritanya gini:

TS: Selamat siang, Pak. Benar saya berbicara dengan bapak W**********? (umur baru 22 nih)
S: O iya, benar.
TS: Begini pak, ini dari telkomspeedy. Saya ingin memberitahu bahwa layanan telkomspeedy berusaha meningkatkan layanan pada konsumen dengan meningkatkan kecepatannya hingga mencapai 1 Mbps.
S: O gitu...(baru bangun, ga ngeh)
TS: Bapak sudah tahu sebelumnya?
S: Belom tuh
TS: Apa bapak tidak merasakan adanya perubahan kecepatan?
S: Ga tahu juga yah...gw ga pernah perhatiin.Hehe...
TS: Bla...Bla...Bla...Nah, nanti kalo bapak mengalami masalah dengan kecepatan dan merasa kecepatannya tidak sesuai dengan yang saya beritahukan, silakan bapak hub. customer service kami. Nanti kami akan segera mengirimkan orang ke sana.

Itu orang telkomspeedy di daerah gw bro...dan disana hampir ga ada masalah dan pelayanan oke...

Yang ga oke, harganya...

Mo pindah ke telkomsel Flash atau XL aja yah? Ada yang punya saran?

Mo pake Fastnet, tapi belom masuk di daerah gw...

Cuplikan perbincangan forum kaskus itu aku ambil dari sini.

Wqeqeqe.. Aku sendiri menjadikan perbincangan itu sebagai cermin diri aku sendiri. Yang aslinya ndak mudeng bener apa itu bandwith, tapi karena keberuntungan menjadi teknisi dari sebuah ISP. Dalam pekerjaanku, perbincangan seperti itu sering terjadi antara diriku dengan client. Sekalipun saat aku bertugas menjadi OP Warnet. Logikanya sech, bagi kalian yang ndak begitu mengerti bandwith dan speed internet yang kalian pakai, kalian akan komplain kalau kalian merasakan terjadi ketidaknyamanan saat mengakses internet. Seperti lambat saat membuka situs situs yang anda ingin kunjungi, ataupun putus saat melakukan download file dari internet. Sama dengan aku kalau gitu. Wqeqeqeq...
Bagi yang mengerti, sebelum beliau beliau ini komplain kepada penyedia internet, mereka akan telaah dulu permasalahannya. Paling sering ya itu, mengukur bandwith yang dia dapet. Dan membandingkan dengan harga sebenarnya dengan yang dia bayar.
Yang sering terjadi seperti dia atas juga, bagi yang mengerti lebih banyak tentang UP TO atau dedicated akan menjawab sewot.
Aku sendiri sech nggak bisa njelasin detailnya gimana sebenarnya struktur pembagian bandwith dan traffic yang dipakai seseorang saat melakukan eksplorasi pada internet.
Tapi banyak hal yang harus di calculate saat kita benar benar ingin tahu berapa lebar "jalan" yang kita dapet dari internet provider untuk kita pakai jalan jalan di internet..
Kapan kapan degh, mbahas soal ini. Dan tentunya setelah aku nyari tambahan ilmu dulu.
In Fact, aku bukannya graduan dari college pa kampus.. So, maklumin dong kalau gue mesti belajar lagi setiap ada pertanyaan dan masalah.. Wqeqeqeqeq....
Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

1 comments: