Ganti background flashdisk

Background flash disk (root direktori) yang sering kita lihat cuma putih, polos, bosenin. Nah, karena aku bosen banget ma background tu makane aku cari deh tutorial di internet. Setelah menjelajahi beberapa forum and website akhire ketemu juga. Saya mau berbagi ke pembaca langkah-langkahe:

  1. Buka notepad trus ketikkan kode dibawah ni ato copy aja langsung daripada susah2 ketik :)
  2. Code: [{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
    ICONAREA_IMAGE=image.jpg
    ICONAREA_TEXT=0x0000ffff
  3. Ganti "image.jpg" pada IconArea_Image=image.jpg dengan nama gambar yang dipake jangan lupa extention *.jpg juga disertakan.
  4. Ganti enam digit terakhir "0000FF" pada IconArea_Text=0x000000FF dengan warna yang dikehendaki. Kalo gak hapal kode hexadecimal-é coba pake image editor. Biasane ada tu kode warnane.. :) contoh : FF0000 = Merah 00FF00 = Hijau 0000FF = Biru
  5. Terakhir save file dengan nama desktop.ini jangan lupa ganti save as type jadi all files.
  6. Copy file desktop.inidan file gambar di root direktori flash disk misal F:\. Saranku keduanya di jadikan hidden file. Biar gak ke hapus. Kalo perlu dijadiin system file
  7. Refresh ato tancepin ulang flash disk and… jreeengg background telah tergantikan :). Tips ini juga bisa diterapin di root direktori harddisk kayak C: ato D: yang penting root direktori.
Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 comments:

Post a Comment