IP Address Scaning

Berapa banyak populasi pengguna internet di Indonesia yang bergentayangan di jagad maya?, ribuan, ratusan ribu, bahkan jutaan.

Well..... pertanyaannya dapatkah kita melacak (scanning) terhadap IP Address yang digunakan tersebut, kemudian masuk dan untuk selanjutnya pilihan ada ditangan anda !!, apakah ingin menjadi "hacker" atau "cracker".

Untuk melakukan scanning terhadap IP Address tidaklah sulit, internet menyediakan segalanya, banyak software scanning yang besemayam di jagad maya ini. Salah satunya adalah IPscan yang bisa didownload secara gratis di internet,
silakan anda cari menggunakan search engine.

Begitu selesai didownload, jalankan program tersebut, tampilannya akan seperti ini



untuk melakukan scanning terhadap IP Address, terlebih dahulu tentukan range dari IP Address tersebut, sebagai contoh 202.134.0.1 - 202.134.255.255. Artinya ada sekitar 255 x 255 IP Address (tepatnya 65.025) yang akan kita scan untuk mengetahui statusnya.

Masukkan angka tersebut pada IP range, kemudian tekan start





Proses ini akan memakan waktu yang cukup lama, jadi sabarr yaaaa........

Warna merah pada bagian kiri menunjukkan bahwa IP Address tersebut tidak aktif, sedangkan warna biru menunjukkan IP tersebut aktif

untuk mengetahui detail dari IP Address tersebut, double click pada IP Address yang aktif tersebut.



Hasilnya adalah sebagai berikut :
Proses dengan sengaja dihentikan karena apabila diteruskan akan memakan waktu yang
cukup lama.



Kita dapat juga memilih option dari IP Scanner untuk menampilkan hanya IP Address yang aktif saja, hostname, comp. name, group name, user name, MAC Address, dan TTL.
Hasilnya adalah :

Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 comments:

Post a Comment