Wednesday, 2 July 2008

Setelah lama tertunda, kelanjutan Smallville akhirnya diputar Trans 7 mulai Jumat (25/1), pekan lalu. Seri televisi yang hingga kini masih diputar di Amerika itu telah memasuki musim ke-7 sejak 27 September tahun silam. Trans 7 memutar episode pertama musim ke-3 yang dimulai setelah Blade The Series habis masa tayangnya. Cerita Smallville berkisah tentang pengalaman Clark Kent saat tinggal di kota fiksi Smallville, Kansas, bertahun-tahun sebelum ia menjadi Superman. Empat musim pertama menggambarkan kehidupan Clark di masa sekolah. Memasuki musim kelima kehidupan kuliah mulai mewarnai masa dewasa Clark.



Sejarah dibuatnya Smallville


Semula, kreator Alfred Gough dan Miles Millar tak pernah berniat membuat film seri ini. Peter Roth, Presiden Warner Bros. Television terkesan dengan Eraser yang dibuat duet Alfred dan Miles. Dia lantas meminta mereka membuat film yang menceritakan masa muda Superman. Pembicaraan mereka menghasilkan kesepakatan untuk tidak menonjolkan kekuatan Superman yang bisa terbang, lengkap dengan jubah merahnya. Tapi justru bagaimana Clark Kent tumbuh dewasa sambil mengeksplorasi kekuatannya yang perlahan-lahan mulai muncul.


Alfred dan Miles lantas mendalami komik dan mempelajari karakter Clark. Mereka lalu menyiapkan ide-ide yang dipaparkan di hadapan petinggi Warner Bros. dan Fox di hari yang sama. Kedua studio besar itu sama-sama menunjukkan ketertarikan, tapi WB setuju memberikan komitmen lebih besar. Mereka menguji 13 episode awal Smallville. Peter, Alfred, dan Miles ingin seri Smallville jadi seri yang diwarnai laga dan menyasar pasar yang sama yang menonton 7th Heaven. Mereka mengambil hujan meteor sebagai dasar pijakan cerita yang mengirim Clark tinggal di planet Bumi. Hujan meteor bukan hanya menunjukkan bagaimana Clark mulai mewarnai kehidupan keluarga Kent. Hujan meteor juga mengambil nyawa kedua orangtua gadis yang Clark cintai, Lana Lang dan membelokkan jalan Lex Luthor ke arah yang lebih kelam.


Lex Luthor mudah bergaul dengan para remaja di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Bahkan beberapa karakter sengaja diciptakan untuk menambah kerumitan sekaligus kemudahan dalam pengembangan ceritanya. Tokoh Lionel sengaja diciptakan sebagai uji coba atas pola asuh orangtua yang ekstrim terhadap anak. Begitu juga usia suami istri Kent yang tak terlampau jauh untuk mempermudah cerita. Jonathan dan Martha Kent bisa lebih terlibat dalam kehidupan anak angkat mereka. Demikian juga dengan karakter Chloe Sullivan. Ia dibutuhkan sebagai teman yang menyadari adanya kelainan yang terjadi di Smallville. Chloe yang pintar sekaligus cantik diupayakan menjadi “pendamping” Clark sebelum kemunculan Lois Lane.

0 komentar:

Post a Comment

Unordered List

Sample Text

Powered by Blogger.

Tentang Kami

My photo
Clark, seorang penggemar sesuatu yang super. Mencoba untuk berbagi segala sesuatu yang diketahuinya.

Pembaca

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget