Setting Radio AP Planet WAP 4000

Dapet tugas baru dari boss.. Suruh ngecek link orang yang udah jadi terus suruh memeperbaiki kualitasnya. Dough.. Radio AP nya merk Planet. Belum pernah utak atik radio ini.. Terpaksa browsing dulu sana sini. Untung akhirnya ketemu artikel disini..

Filenya PDF lagi.. Jadi enak baca tutorialnya.. Jreengg. Langsung tombol reset aku pencet...
Wqeqeqeqe.. Nyantai.... dah ada manual book defaultnya, jadi yakin kalau ndak salah.. Wqeqeqeqe...
Agak aneh juga bagiku radio AP ini.. Menu featurenya sama sech dengan radio lain kayak Edimax dan semacamnya. Yang asing bagiku cuma saat aku set radio ini sebagai Client.
Menu site surveynya yang pop up windows kayak yang lain, ternyata beda.. Ndak ada tombol refresh seperti radio lain buat siter survey. Jadinya tiap kali site survey mesti exit window dan klik lagi tombol site survey.


Dan satu hal lagi radio ini ndak bisa menunjukkan signal strength laykanya radio lain buat site survey atau scanning SSID AP.
Tapi ada yang bagus juga kalau radio aku set sebagai AP. MAC Address yang di deteksi oleh radio ini ndak cuma MAC Address radio yang konek dengan AP tersebut, tapi juga MAC Address Interface LAN Card komputer juga.. So.. Kalau pakai feature MAC Filtering kayaknya mesti ndaftarin MAC Address LAN Card komputer juga nech.. Wqeqeqeq.. Secure but ribet..
Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 comments:

Post a Comment