Wednesday, 2 July 2008

Smallville, Kisah Masa Muda Seorang Superman

Untuk pertama kalinya Trans7 kembali menayangkan serial Smallville Jumat malam, 25 Januari 2008 setelah SCTV menghentikan penayangan serial Smallville beberapa tahun lalu. Rencananya serial ini ditayangkan setiap malam pukul 20.30 Wib dari Senin sampai Jumat. Sungguh menyenangkan melihat kembali aksi Clark Kent muda sebelum berkarier sebagai Superman, si Manusia Baja, terutama bagi pencinta tokoh superhero buah karya Jerry Siegel dan Joe Shuster ini.

Smallville memang mengisahkan sepak terjang pemuda desa bernama Clark Kent yang ketika dewasa nanti kita kenal dengan sebutan Superman. Kisahnya sendiri dimulai ketika Smallville, sebuah desa di wilayah negara bagian Kansas, dihujani meteor yang memporak-porandakan desa tersebut. Ternyata hujan meteor itu mengiringi sebuah wahana ruang angkasa yang membawa seorang bayi mungil yang jatuh di sebuah ladang milik keluarga Kent. Pasangan Jonathan dan MarthaKent yang tidak dianugrahi anak mengangkat bayi itu sebagai anak mereka dan menamainya Clark Kent. Seiring tumbuhnya Clark ternyata ia memiliki kekuatan yang tidak dimiliki oleh anak-anak lain di desa itu. Ia sangat kuat, cepat dan tubuhnya tidak terluka oleh apapun. Berbagai kejadian yang dilalui Clark yang berhubungan dengan keistimewaannya, membuat ayahnya, Jonathan Kent terpaksa membuka rahasia tentang asal-usul Clark dan meminta anaknya untuk menggunakan kekuatannya dengan bertanggung jawab.

Di sisi lain, meteor yang menghujani desa itu ternyata juga mengubah hidup beberapa tokoh dalam serial ini, seperti Lana Lang yang harus kehilangan kedua orang tuanya akibat peristiwa itu dan Lex Luthor kehilangan rambutnya akibat terserempet serpihan meteor. Hujan meteor ini juga mengangkut kristal yang di kemudian hari dikenal dengan sebutan kryptonite yang ternyata membuat banyak masalah bagi Clark dan berpengaruh buruk bagi orang lain.

Konflik antara Clark dan kekuatannya, hubungannya dengan tokoh-tokoh lain seperti Lana Lang, Lex Luthor, Pete Ross, Chloe Sullivan, Jor-El (sang ayah sebenarnya), Dr. Hamilton, Perry White, Lois Lane dan nama-nama lainnya serta musuh-musuh Clark yang dihadirkan dalam serial ini seakan-akan membuat kita untuk mempersiapkan diri menanti superhero yang sebenarnya yang akan dilakoni oleh Clark Kent di masa depan, yaitu Superman.

Warner Bross Television telah memproduksi serial ini sampai season 7 dengan Tom Welling berperan sebagai Clark Kent. Trans7 memulai penayangan Smallville dari episode Exil yang merupakan episode pertama dari season 3. Kita nantikan saja sampai season berapa Trans7 akan menayangkan serial ini sembari menikmati kisah-kisah yang tidak pernah diceritakan sebelumnya dalam riwayat hidup Superman sebelum ia memakai seragam dengan logo "S" berbentuk pentagonal di dadanya.

0 komentar:

Post a Comment

Unordered List

Sample Text

Powered by Blogger.

Tentang Kami

My photo
Clark, seorang penggemar sesuatu yang super. Mencoba untuk berbagi segala sesuatu yang diketahuinya.

Pembaca

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget