Speedy Masih Down..? oooohhh.... MG...!!!

Halagh... Mumet...!!! Kemaren lusa hari Rabu, 18 Juli 2008 akses Speedy di daerah Salatiga down semua. Aku yang kelimpungan, ribut nyari info ada apa sebenarnya.. Rada tenang sech waktu tahu warnet warnet lain yang pake akses Speedy juga mengalami hal yang sama.. So.. bukan dari modem atau masalah teknis yang ada pada networku sendiri.
Susahnya mo call langsung ke Telkom Speedy, ndak ada yang ngangkat. Bikin bete ajeh.. Maklum dong, jadi teknisi yang big bossnya selalu monitoring dengan pressure yang mantap kan jadinya kadang grogi kalau ada masalah down kayak gini..Wqeqeqeqe...
Lha untungnya jam 12 dah up lagi.. Dan pihak Telkom dah bisa dihubungi.. Katanya mbak CS sama pak teknisi, ada masalah gangguan internal di jaringan Salatiga, dan saat itu masih dalam proses perbaikan. Oke degh.....
Weqs.. Rupanya ada satu modem yang belum up.. Whuaaa... Tapi aku ndak sempat ngoprek oprek, lha dah ada shift dua yang masuk, yang nota bene manajer juga.. So.. aku watching aja.Eh, katanya pihak Telkom, perbaikan belum selesai, dan suruh hubungi Speedy Semarang, karena sekarang perbaikan dari sana. Wadough... Ribet amat sech mas..?
Nha, sekarang aku masuk pagi, hari Minggu. Ku sempet sempetin ngecek modem yang masih belum up. Pertama susah juga mo ngotak atik dari kompie NOC ini.. Lha wong ilmu minim. Asal tahu saja, modem itu di rumah boss, so aku mo ngutak atik pake remote aja..
Pertama aku telnet modem itu dari mikrotik router server yang sekarang pake akses Indosat. Ndak bisa lihat apa apa. Command telnet built in pada modem itu ndak bisa lihat statur modem itu.. Dough.. Susah amat sech..
Akhirnya aku akses pake browser via http. Jreeenggg.. Bisa degh, buka tu modem. Dah ku reboot dan ku refresh settingannya masih aja statusnya waiting response. Padahal status ADSL connect. Tapi modem itu gak dapet IP dari Telkom.. Sediih...
Dah kucoba klik menu test berulang ulang, statusnya masih aja "Ping Primary Domain Names Server Failed"

Nyerah degh.. Cuma bisa nunggu sekarang... Tapi apa bener bisa up sendiri yah..? Gak tahu.....
Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 comments:

Post a Comment