Internet Rp 1000 per jam..

Kapan yah warnet gulung tikar kayak wartel..? Wqeqeqeqe.. Bukannya berdoa agar pengusaha warnet merugi atau bangkrut, cuma berusaha melihat ke depan aja.. Dulu usaha wartel begitu menjamur, kita bisa telpon dimana mana. Sebab saat itu semua orang bisa buka wartel dengan kebijakan pihak Telkom. Saat ini, warnet juga menjamur kayak wartel dulu. Jangan melihat sebelah mata, kenyataannya menjamurnya warnet, juga karena kebijakan Telkom dengan produk Speedy nya. Semua orang sekali lagi bisa buka usaha warnet, dengan modal pertama nomor telepon. Betul gak..?
Wartel gulung tikar karena perkembangan teknologi yang disebut telepon selular. Saat ini semua orang punya hape, yang berdampak komunikasi jarak jauh bisa dilakukan di mana saja. Baik dengan sms maupun dengan suara/telepon. Karena itu sekarang ini susah banget nyari wartel, lha siapa yang mau buka usaha dengan income per user paling seratus perak atau lima ratus perak kalau usernya cuma telepon lokal saja.

Nah ini ada berita baru dari pihak Telkom dalam rangka HUT RI. Yaitu menurunkan tarif internet TelkomNet Instant menjadi Rp 1000 per jam. Kalau suatu saat nanti pihak Telkom mampu menjalankan program ini pada program Speedy nya, nangis degh pengusaha warnet. Orang orang bakalan ngenet di rumah, ndak perlu ke warnet lagi. Kalau masih bertahan dengan usaha warnet pun setidaknya keuntungan yang didapat tidaklah seberapa.
Dough.. Jadi dilema nech. Pinginnya kita juga nikmati kemajuan teknologi dan keadaan yang semuanya murah. Tapi kompensasinya mesti mikir lagi nyari bidang usaha baru nech. wqeqeqe....

Nih, berita yang aku kutip dari detik.com





Ilustrasi (ist.)
Semarang - Menjelang peringatan HUT RI ke-63, Telkom Jawa Tengah-DIY meluncurkan program internet murah. Mereka mematok harga Rp 1.000 per jam.

Manajer Komunikasi Telkom Jateng-DIY, Sudjatmiko mengatakan, tarif itu berlaku pada hari Sabtu-Minggu terhitung mulai Agustus hingga akhir November mendatang.

"Pelanggan tidak perlu registrasi, karena biayanya akan disatukan dengan tagihan bulanan," kata Sudjatmiko di kantornya, Jalan Pahlawan Semarang, Jumat (8/8/2008).

Program yang dikenal dengan "Telkomnet Instan Weekend" ini berlaku bagi seluruh pelanggan Telkom wilayah Jateng-DIY. Cara mengaksesnya dilakukan seperti biasa, yakni melalui nomor 0809 8 9999, user name: telkomnet@instan dengan password: telkom.

"Koneksi internet tidak rumit. Pelanggan cukup menambahkan modem dan bisa langsung terhubung," jelasnya.

Berdasarkan data Telkom, pengakses internet di Jateng-DIY terus bertambah tiap tahunnya. Pada semester pertama tahun 2008, setiap bulannya ada 100 ribu pelanggan yang menggunakan akses Telkomnet Instan.

Sementara pada periode yang sama tahun 2007, jumlah pengguna hanya hanya sekitar 75 ribu orang. Peningkatan ini diperkirakan adanya pertumbuhan penjualan komputer dan jumlah pelanggan telepon kabel.

"Untuk memberi pelayanan terbaik, kami akan menggelar program-program menarik. Telkomnet Instan Weekend adalah salah satunya," demikian kata Sudjatmiko.
Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 comments:

Post a Comment