Membuat Google Sendiri

Wqeqeqeqe....
Iseng aja kok.. Lagi bete di rumah, terus main ke warnet tetangga.. Malah nemuin hal kayak gini ini.
Kita bisa bikin tampilan mesin pencari google sesuai keinginan kita. Maksudku logo google itu kita bisa rubah sendiri.. Biar agak keren jadi nama kita sendiri atau gimana gitu.
Lha yang di warnet tetangga ini, dia bikin sesuai nama warnet dia, terus dia setting jadi home page.
So, kalau kita buka browser seperti internet explorer atau mozilla firefox, kita akan langsung dihadapkan dengan tampilan web google yang logonya udah diganti dengan logo warnet punya dia itu. Jadinya malah agak keren, sambil promosi.. Biar user keingetan terus ama warnet dia.. Wqeqeqe..

Di bawah ini, aku post caranya buat kayak gituan.
Sebenarnya kalian bisa langsung edit addresnya aja.
Kalau google asli kayak gini kan : www.google.com


Nah, kalau tampilan google versi aku kayak gini : http://funnylogo.info/engines/yahoo/Red/ndhobos.aspx



Kalau kalian ingin tampilannya menjadi milik kalian, kalian bisa mengedit addres seperti contoh punyaku di atas. Text "yahoo" pada address di atas petunjuk style hurufnya ( ada banyak pilihan kok ), sedang text "red" adalah petunjuk warna tampilan text, sedang "ndhobos" adalah nama tampilan yang akan menggantikan logo google yang asli. Itu bisa kalian rubah sesuai nama kalian masing masing. Wqeqeqeqe.

Nah, kalau kalian ingin seperti warnet yang aku ceritain di atas, yaitu menjadikan tampilan web google versi kita ini menjadi homepage di browser, sehingga setiap orang yang buka browser untuk browsing internet akan langsung dihadapkan dengan tampilan web google versi kita ini, caranya sebagai berikut :

Saya ambil contoh Mozilla Firefox
- Jalankan mozilla firefox


Klik pada "Tools" seperti pada lingkaran merah, dan kemudian masuk ke "Options.." seperti pada lingkaran kuning di atas. Kemudian akan muncul tampilan seperti ini :



Pilihlah "show my home page" pada menu seperti contoh di atas yang saya lingkari merah.
Langkah selanjutnya adalah seperti ini :


Kita tinggal memasukkan alamat web google versi kita pada field home page seperti pada contoh di atas, yang saya kasih lingkaran merah.
Selanjutnya silakan anda tutup browser anda, kemudian buka lagi. Maka tampilan pertama browser anda ( jika terhubung dengan internet ) yaitu web google versi anda sendiri. Sangat mudah.. Bahkan saya malu sebenarnya nulis ini, tapi siapa tahu ada anak SD yang pingin seperti ini. Wqeqeqeqe...



Kalau kalian ingin langsung buat sendiri, bisa kesini langsung : www.007google.com
Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 comments:

Post a Comment