Razia VCD/DVD Bajakan

eh... "mas hai" dateng..
waktu lewat deket warnet tempat aku kerja, temenku ini mampir.. Ngeluh lagi gak bisa liat film baru.. Rental rental dvd tempat dia biasa pinjem film film baru pada tutup beberapa hari ini. Katanya lagi, pihak yang berwajib lagi gencar razia untuk menegakkan UU Hak Cipta. Wqeqeqe..

Aku juga kena efeknya nich.. Jadi nggak kejatah nonton film gratis baru. Sebab biasanya, nie temen setelah pinjem dari rental, dia sempetin mampir warnet untuk di copy di kompie warnet buat ditonton lagi kalo sempet. wqeqeqe..

Sebagai warga negara, aku ndak bisa koment apa apa soal razia razia yang diadakan pihak berwajib yang di kotaku ini diwakili oleh pihak Polres. Entah razia lalu lintas oleh Polantas, razia minuman keras oleh Polresta, atau juga setahun kemaren yang warnet warnet di kotaku di guncang keadaanya oleh razia pihak Polres. Sweeping Windows yang pernah dijalankan oleh Polres setahun lalu sempat melemahkan industri warnet di kotaku, dan membuat kalang kabut pengguna internet. Kebanyakan warnet jadi tutup untuk waktu yang lama..

Apa yang dilakukan oleh pihak Polres itu sudah betul, mungkin... Aku bilang mungkin, soalnya aku ndak reti hukum sech.. Yang jelas sebagai penikmat barang bajakan, aku sangat terganggu.. Pakai komputer dengan OS bajakan jadi kuatir kalau disita oleh polisi, mo liat film baru mesti nunggu yang original keluar, itupun dapetnya mesti susah minta ampun..

Jadi ikutan bete... Tapi masih bisa ketawa.. Ngetawain diri sendiri yang banyak keterbatasan, dan terhimpit keadaan.. wqeqeeqe.....

Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 comments:

Post a Comment