Ruko Warnetku Ada Setan....

Malem Minggu kemaren aku dikerjain sama perasaanku sendiri.
Gimana nggak.. Aku jaga warnet shift malem. Malem itu pas apes, sepi banget usernya. Komplek ruko tempat warnetku berada ini juga sepi banget. Biasanya toko toko sebelah masih buka sampai jam 9 lebih, tapi kemaren itu sama sekali gak ada yang buka. Jalanan depan warnetku pun sepi banget, gak rame oran lalu lalang seperti hari biasa.

Nah, karena dinginnya malam dan ruangan yang aku idupin AC-nya, kadangkala aku mesti ke belakang buat air kecil. Suasana sepi banget.. Malem itu ada 2 kali aku ke toilet yang letaknya di ujung komplek ruko dan sekitar 8 meter dari pintu warnetku. Dari pertama kali aku masuk, aku agak penasaran dengan suara suara yang aku dengar di dalam toilet. Semua toko di dekat toilet pada tutup, sedang game online yang sejajar dengan dinding toilet pun tutup, walaupun yang jaga tidur di dalem.
Suara yang aku dengar seperti suara pengajian menyuarakan ayat ayat suci yang diiringi musik seperti musik rohani, tapi kadang seperti senandung agama Hindu atau Budha. Pertama kali sech aku nggak gitu ngeh. Aku kirain dari kampung sebelah yang memang sedang ada pengajian.

Waktu kedua kali aku ke toilet, aku bener bener penasaran. Karena jika aku keluar dari toilet, suara itu malah hilang, dan kalau aku masuk lagi, suara gumaman lagu itu semakin jelas terdengar.. Whuiii.... Serem dikit, tapi penasaran...



Nah, karena aku orang kampung yang kadangkala sesuatu yang gaib adalah obrolan sehari hari, dan kadang bisa dibuktiin. Aku jadi penasaran nyari sumber suara itu. Wqeqeqeqe.. Setelah warnetku tutup aku kembali ke toilet itu untuk nyari suara tersebut. Masih saja terdengar suara suara tersebut. Aku sempat keluar masuk beberapa kali untuk meyakinkan sumber suara tersebut. Dan setelah aku yakin, aku ambil tangga untuk naik ke dekat plafon, dan suara itu semakin jelas..


Rupanya suara itu sumbernya dari warung makan Cina yang dindingnya jadi satu dengan toilet, dan karena ada lubang di atas yang cukup lebar di atas dinding, maka suara itu lebih jelas di dalam toilet daripada di luar yang tertutup rapat warungnya..
Buseettt... Ibu warung ini, sialan bener.. Dah masakannya ndak enak, malah ninggal barang barang kayak gituan.. Kayaknya suara tersebut dari barang seperti yang sering aku liat di toko toko Cina, yang empunya masang itu dengan tujuan menarik pelanggan atau rejeki...
Fiuuhhh... Untung gue gak takut setan... Lha wong aku sendiri setaan.... wqeqeqeqe....




Dan karena kejadian itu aku jadi ngerti kalau barang seperti di atas itu namanya maneko_neki atau ada juga yang bilang maneko atau maneki. Untungnya jadi OP warnet, semua yang ndak tahu bisa dicari dari internet.. Gratis lagi..




Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 comments:

Post a Comment