ECV VOLTA - Sepeda Motor Listrik Performa Tinggi


Pengembangan kendaraan ramah lingkungan dengan menggunakan tenaga listrik, tidak hanya dilakukan pada mobil. Kini berbagai perusahaan automotif juga berupaya membuat sepeda motor bertenaga listrik.Sebuah perusahaan di Boulder Colorado Amerika Serikat, memperkenalkan scooter yang sepenuhnya digerakkan dengan motor listrik yang dinamakan Volta.
Meski bertenaga listrik ECV, produsen Volta, mengklaim semburan tenaga yang dihasilna tidak kalah dengan motor bermesin konvensional."Volta dapat melahap kecepatan 0 hingga 80 km/jam dalam 4,5 detik," ungkap Bill Kent, Presiden EVC seperti dikutip Reuters, Senin (12/5/2008). Kecepatan maksimum yang dapat dihasilkan adalah 192 hingga 280 km/jam.

Volta didesain dapat digunakan untuk kebutuhan transportasi sehari-hari.ECV sendiri akan memproduksi Volta dalam 6 varian yang akan dipasarkan dengan banderol mulai dari USD8.000.Volta dilengkapi dengan 20 baterai lithium ion yang ditempatkan di bawah jok. Jika baterai penuh, Volta dapat melaju hingga jarak 120 km. Kent mengungkapkan salah satu keunggulan Volta adalah nilai ekonomisnya di mana untuk jarak 160 km, motor ini hanya membutuhkan biaya USD1.Sepeda motor yang rencananya mulai dipasarkan musim panas tahun ini, juga dilengkapi dengan sistem komputer. Terdapat semacam indikator pada speedometer yang dapat mengarahkan pengemudi untuk meningkatkan efisiensi baterai.
Sumber : www.maticholic.com


Keren yah..? Di zaman yang harga bensin semakin tinggi karena persediaan alam menipis, kayaknya motor listrik bisa jadi alternatif masa depan yang bisa diharapkan. Apalagi Volta di desain tidak kalah canggih dengan motor mesin bakar. Nggak malu kalo nunggangin nie motor.. Kapan ya launching di Indonesia.. Wqeqeqeqe...

Sebenarnya negara kita juga memproduksi motor listrik yang di sebut betrik atau bebek listrik. Mo liat langsung ke produsennya..? Klik aja di sini http://www.betrix.co.id/

Dan kalau males klik kesana dan sayang mo ninggalin blog saya, di bawah ini beberapa gambar dan review beberapa produknya.


PORTIA












B2













Squad











ICE












Compact












MURGIA











New Squad R











Silence











MQ Edition











SKY 48V























Memang dari sisi design dan teknologi masih menggunakan model lama. Masih dilengkapi dengan pedal kayuh, buat jaga jaga kalau batterei habis. Jadi inget waktu dulu sering main sepeda keliling kampung, ada temen yang bawa sepeda milik ibunya yang bekerja dinas kesehatan. Nie temen bawa sepeda tapi ada mesin bensin kecil. Jadi bodynya tetep sepeda kayuh, tapi ada tambahan mesin kecil kayak mesin potong rumput itu.. Jadinya paling ngacir dia.. Wqeqeqeq.. Ndak ada hubungannya dengan motor listrik yah..? lha wong itu malah sepeda kayuh dikasih motor bakar kok.. Sorry jadi nyimpang.. Wqeqeqeqe..
Tapi aku berharap ada pihak dari negara kita yang mampu mengembangkan betrik Indonesia menjadi sekelas dengan Volta yang diproduksi di Colorado.. Bravo Indonesia. Mari Berkarya..
Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

1 comments:

  1. ane punya nihh motor listrik,
    hrgnya cukup murah 5.6 juta,
    tanpa STNK juga,
    ga pake helm pun ga bakal kena tilang karena TERBILANG SEPEDA…
    merk nya siih ARMSTONG motor listrik terbaik di CHINA… (kata buku panduan nya)

    ReplyDelete