Warnet dibanjiri pendaftar CPNS

SALATIGA - Diumumkannya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Pemkot Salatiga mulai Kamis (30/10), membuat sejumlah warung internet (warnet) ramai dikunjungi. Menurut Dian Saputra (25) salah satu operator warnet Bumi Merbabu Permai (BMP) di Jalan Diponegoro, peningkatan pengunjung cukup signifikan.

”Jika hari-hari biasa ratarata 200-an orang hingga malam hari namun saat pengumuman CPNS mencapi 240-an orang hingga tutupnya warnet,” kata Dian, kemarin. Sebagian dari mereka, lanjut Dian, datang ‘mendownload’ syarat serta kebutuhan seputar CPNS untuk wilayah Kota Salatiga.

Hal serupa diutarakan operator BMP lainnya. Elly Ambarwaty (24), warga RT 06 RW IV, Tetep, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Salatiga. Cewek cantik lulusan jebolan Fakultas Komputer Akutansi (D3) UKSW yang juga karyawan BMP mengaku, pencari informasi CPNS juga berasal dari luar Salatiga.

”Yang datang juga dari wilayah sekitar Kabupaten Semarang seperti Tengaran, Tuntang, Bawen. Bahkan dari Suruh juga datang ke Salatiga,” ujar pemilik rambut sebahu ini.

Tak jarang, Elly menambahkan, operator seperti dia dan Dian menjadi sasaran para pencari kerja diminta bantuannya memburu seputar data PNS.

”Pernah ada seorang bapak minta dibantu mencarikan informasi untuk bidang anaknya, tapi sayang tidak ada,” terang Elly.

Dari pantauan Wawasan di beberapa tempat pengumuman serta penyebaran koran yang memuat informasi pendaftaran CPNS banyak didatangi masyarakat. Seperti di depan pemkot, sejak Kamis (30/10) hingga Jumat (31/10) tadi siang terlihat puluhan motor parkir.

Jika hari-hari biasa masyarakat yang datang ke papan informasi berkisar 10 hingga 15 orang, saat pengumuman CPNS bisa mencapai 30-an orang.

Tak jarang, petugas Satpol PP Kota Salatiga menertibkan kebaradaan motor dadakan tersebut.

Tak hanya papan informasi di depan pemkot mendadak ramai, koran pagi dan sore pun tak luput dari incaran masyarakat.

Informasi pengumuman CPNS berlangsung hingga tanggal 15 November 2008. Lowongan yang dibuka, 70 persen bagi tenaga pendidik yakni guru.

Sumber : http://www.wawasandigital.com/index.php?option=com_content&task=view&id=27252&Itemid=48
Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 comments:

Post a Comment