Situs Tempat Menjual Gambar, Foto dan Template Secara Online

Informasi kali ini mengetengahkan tentang alamat-alamat web yang siap menerima foto-foto, gambar-gambar dan Template yang siap untuk dijual. Jika anda tertarik atau setidaknya ingin sedikit mengetahui seperti apa menjual foto dan template secara online, situs-situs ini perlu anda kunjungi. Perlu anda ketahui bahwa foto-foto tersebut tidak sepenuhnya di-"jual", ada juga sistem per-download artinya foto atau template tersebut setiap di-download, maka anda mendapatkan bayaran.

1. 123RF
http://www.123rf.com
Situs ini menawarkan dua macam model pembayaran untuk foto yang anda miliki, yaitu 50% hasil penjualan foto (artinya foto anda dijual khusus untuk seorang pembeli saja) dan $0,36 per download.

2. Alamy
http://www.alamy.com
Dengan lebih dari 10juta gambar dan foto di situs ini, anda mungkin sedikit bingung memilih, tetapi situs ini termasuk pasar fotografi online terbesar artinya kemungkinan foto anda terjual akan lebih cepat. Hasil penjualan yang anda dapat adalah 65%

3. BigStockPhoto
http://www.bigstockphoto.com
Disini setiap foto anda di download, anda akan mendapatkan uang sekitar $0.50 hingga $1.00. Tetapi untuk download spesial (foto anda digunakan untuk suatu produk), anda bisa mendapatkan $60 per foto.

4. CitizenImage
http://www.citizenimage.com
Situs ini cukup berbeda dengan yang lainnya, anda bisa menjual foto apapun termasuk foto dari handphone kamera anda. Disini anda bisa menjual foto sehari-hari atau foto lain yang bernilai berita. Anda akan dibayar 50% dari hasil penjualan.

5. DreamsTime
http://www.dreamstime.com
Disini anda harus diterima dahulu sebelum mulai menjual foto, sistem pembayaran kepada anda cukup kompleks tetapi hal ini dibuat agar anda mendapatkan hasil segera setelah bergabung. Pembayaran penjualan foto adalah sekitar 80%.

6. Fotolia
http://fotolia.com
Situs ini menyediakan subdomain untuk tiap negara, artinya anda bisa menjual foto berdasarkan negara. Komisi penjualan foto rata-rata adalah 52%-80%.

7. iStockphoto
http://www.istockphoto.com
Situs ini merupakan salah satu situs penjual foto yang sangat populer, anda dibayar hingga 70% pendapatan.

8. PhotoStockPlus
http://www.photostockplus.com
Situs ini menyediakan situs ecommerce sendiri khusus untuk anda untuk menjual foto dan juga barang yang menggunakan foto. 85% hasil penjualan disini untuk anda.

9. ScoopLive
http://www.scooplive.com
Situs ini dapat membantu anda untuk menjual foto yang mengandung unsur berita, foto tersebut dijual dalam model lelang seperti eBay. Hasil penjualannya sebesar 85% bisa anda miliki.

10. Scoopt.com
http://www.scoopt.com
Situs ini merupakan agensi untuk menjual foto anda kepada media seperti majalah, dsb. Anda dapat menjual foto anda disini dan mereka akan menjualnya secara ekslusif untuk 12 bulan dalam kontrak.

11. ShutterPoint
http://www.shutterpoint.com
Situs ini menawarkkan banyak fitur untuk kepentingan fotografer termasuk formulir pengisian permohonan pembeli. Pembayaran disini adalah sekitar 85% dari hasil penjualan foto.

12. ShutterStock
http://www.shutterstock.com
Sistem pendapatan foto yang berlaku di situs ini adalah sistem download, artinya anda akan dibayar setiap foto anda di download. Pembayarannya adalah $0,25 per download.

13. SpyMedia
http://www.spymedia.com
Disini anda bisa menjual foto atau gambar dengan 60% hasil penjualan untuk anda. Sistem disini tergolong unik, anda juga bisa menerima request foto, artinya foto anda bisa langsung terjual.

14. Stockxpert
http://www.stockxpert.com
Hasil penjualan foto milik anda di situs ini adalah sekitar $1-$10, dimana 50% hasil penjualan untuk anda. Karena cukup murah, penjualan disini cukup cepat.

15. SuperStock
http://www.superstock.com
Situs ini telah menjual gambar dan foto selama kurang lebih 20 tahun baik secara online dan offline, cukup selektif menerima hasil foto yang diajukan tetapi situs ini memiliki kredibilitas tinggi.

Tempat Menjual Template

16. CovantageTemplates
http://www.covantagetemplates.com
Disini anda bisa menjual berbagai jenis template website, dengan pembagian hasil untuk anda 88%.

17. Customotion
http://www.customotion.com
Jika anda bisa membuat halaman flash atau menu seperti navigation bar yang menarik, customotion ini dapat membantu menjualnya untuk anda, dengan hasil pendapatan 2/3 hasil untuk anda.

18. Earner's Forum Marketplace
http://www.earnersforum.com/marketplace
Forum ini merupakan media untuk mempromosikan template, website jadi dan banyak lagi lainnya yang berhubungan dengan website bisa anda jual disini.

19. HooverWebDesign
http://www.hooverwebdesign.com/index.html
Situs ini menyediakan segala jenis template mulai dari situs untuk bisnis, template power point dsb. Setiap template akan dibayar sekitar $10.

20. Jungletango
http://www.jungletango.com
Situs ini merupakan marketplace/pasar untuk wordpress theme (template blog wordpress).

21. Sitepoint's Template marketplace
http://www.sitepoint.com/marketplace/viewcategory?categoryid=18
Template yang anda miliki dapat dijual dalam berbagai sistem yang tersedia disini, selain itu anda bisa terkoneksi langsung dengan pembeli.
Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 comments:

Post a Comment