Waspada Serangan Besar-2an

Para pengguna Internet around the world diingatkan berwaspada seiring ancaman serangan ‘puncak’ virus secara besar-besaran pada Senin (24/11) yang tercatat sebagai hari paling buruk bagi serangan virus serupa.

Surat kabar The Guardian melaporkan Kamis (17/11) lalu, peringatan dari pakar keamanan komputer itu dibuat berdasarkan analisis pengumuman mengenai virus dan cacing (worm) Internet yang meliputi lebih dari 500 ribu komputer di seluruh dunia.

Selain peringatan peningkatan ancaman dan serangan virus pada November dan Desember, pakar komputer juga mengingatkan ancaman lain. Ancaman itu berupa pengiklan dan peretas (hacker) komputer yang mulai mencoba menggunakan popularitas presiden terpilih Amerika, Barack Obama, sebagai untuk mengelabui pengguna dalam memuat virus.

Berkaitan dengan itu, ahli keamanan komputer dari perusahaan PC Tools menyebutkan pada 24 November sebagai kemungkinan hari puncak serangan dan puncak kegiatan virus untuk 2008 ini.

Data 2007 menunjukkan puncak serangan virus, worm dan ancaman lain terjadi tiga hari sebelum libur umum Thanksgiving, yang meramalkan keadaan yang sama mungkin akan berulang pada tahun ini.

Perusahaan tersebut juga mengatakan peningkatan kegiatan virus tersebut kemungkinan disebabkan meledaknya kegiatan jual-beli via Internet menjelang Natal mendatang.

Ayo frend2 smuanya kta bersiap lagi buat bertarung…pasang asabuk pengamannya…

Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 comments:

Post a Comment