3 Milyiar Rupiah Bagi Penangkap Pembuat Virus Conficker

Jakarta - Kesal dengan virus 'Conficker', Microsoft membuat sayembara. Produsen software raksasa ini menawarkan ratusan ribu dolar bagi mereka yang bisa menangkap biang kerok di balik kehadiran virus ini.

Ya, hadiah sebesar US$ 250 ribu atau sekitar Rp 3 miliar akan digelontorkan Microsoft bagi siapa pun yang berjasa menangkap pelaku pembuat virus Conficker.

Microsoft sendiri sebenarnya juga sudah berusaha membendung penyebaran Conficker dengan menjalin kerjasama dengan beberapa organisasi dan perusahaan keamanan. Namun dengan digelarnya sayembara ini, sepertinya usaha Microsoft masih belum membuahkan hasil.

'Conficker' secara khusus memang menyasar ke pengguna sistem operasi Windows besutan Microsoft, mulai dari versi Windows XP Vista, hingga Windows 7 versi Beta.

Bahkan, dalam 5 hari terakhir, Symantec mencatat virus ini telah menyerang lebih dari 2 alamat IP per harinya. Layanan keamanan Windows menjadi tidak berfungsi, bahkan komputer yang ada dalam 1 jaringan juga bisa tertular.

Langkah yang dilakukan Microsoft akan virus 'Conficker' menunjukkan betapa serius masalah ini. Dikutip detikINET dari CBC, Jumat (13/2/2009), ini adalah yang pertama kalinya bagi Microsoft dalam memberikan perhatian yang sangat besar pada pembuat program jahat sejak 2004 lalu untuk mengusut pembuat worm Sasser.

Sumber
Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 comments:

Post a Comment