'Awas! Pembunuh di Sekitar Kita' Gentayangan di Facebook


Sudah bukan rahasia lagi, Facebook kini menjadi ajang kampanye yang murah, meriah dan efektif. "Kampanye" yang sedang marak sekarang, jika Anda perhatikan, adalah 'Awas! Pembunuh di Sekitar Kita.'

Kampanye itu berupa ilustrasi berwarna merah, menggambarkan seorang bertopi sedang menembak dan korbannya yang jatuh terlentang.

Dua garis melintang membelah ilustrasi itu dengan tulisan "Kita ingat mereka yang diculik dan dibunuh. Kita tak memaafkan, kita tak melupakan."

Ilustrasi yang menjadi logo "kampanye" itu bisa dengan mudah ditemukan di halaman Facebook teman-teman Anda, utamanya yang "bergenre" aktivis. Aktivis pers, seniman/sastrawan, aktivis buruh, HAM, dosen, mahasiswa, dan lain sebagainya, banyak yang menggunakan logo ini sebagai foto profile.

Tidak banyak penjelasan tentang logo 'kampanye' ini, tapi tampaknya Facebookers sudah paham semua pada pesan politik yang dimaksud.
Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 comments:

Post a Comment