IE 8 Feature

Fitur terbaru dari Internet Explorer 8 adalah ACCelerators, Web Slices, dan Instan Search Box. Ketiga fitur ini merupakan fitur andalan Microsoft Corp dalam persaingan pasar browser yang kian sengit. Dengan meluncurkan Intenet Explorer 8, tentunya Microsoft Corp berharap semakin mengokohkan produk browsernya ini tetap menjadi browser dengan pengguna terbanyak. Saat ini Internet Explorer menguasai pasar browser dengan 67,4 % pengguna dari total pengguna browser di seluruh dunia. Posisi kedua di tempati oleh Mozilla Firefox dengan 22,0 % pengguna. Ketiga, Apple Safari dengan 8,0 % dan ke empat Google Chrome dengan 2,6 % pengguna. Sayang saya belum mencoba Chrome terbaru, jadi belum bisa saya bicara banyak tentang Chrome terbaru. Untuk tulisan kali ini saya akan membahas Accelerators, Web Slices dan Instan Search Box yang merupakan fitur dari Internet Explorer 8. Microsoft Corp meng-klaim bahwa peluncuran Internet Explorer 8 guna memenuhi kebutuhan pengguna yang haus akan kecepatan.
Sebenarnya dalam kecepatan masing - masing browser saat ini mempunyai kecepatan yang hampir sama, paling bedanya sangat kecil. Sesuai dengan klaim Microsoft Corp, mari ikuti tulisan saya berikut ini, seberapa cepatnya browser terbaru Microsoft ini.
  • Accelerators
    Dengan Accelerators, anda dapat mengirimkan informasi menarik dari sebuah halaman web secara cepat via email. Hanya dengan klik kanan, anda bisa langsung mengirimnya via email dengan cara memilih layanan email yang anda gunakan. Setelah memilih, Accelerators secara otomatis akan membuka halaman compose dari layanan email yang anda pilih. Pada halaman compose itu, IE 8 akan memberikan judul email sesuai judul halaman yang akan anda informasikan dan pada body halaman email itu pun IE 8 otomatis mengisikan alamat situs tempat informasi tersebut. Anda hanya perlu mengetikan alamat email orang yang akan anda tuju. Bandingkan dengan cara tradisioanal yang biasanya harus login pada halaman web email anda, kemudian meng-klik menu compose, kemudian melakukan copas (Copy - paste) informasi tersebut, memberikan judul dan mengetikan alamat email orang yang akan anda tuju. Dari proses pengiriman informasi diatas, anda pasti tahu mana yang lebih cepat. ya kan ?

  • Web Slices
    Pada fitur ini mirip dengan teknologi RSS, bedanya Web Slices memberikan tampilan visual lebih kaya, tidak hanya teks. Web Slices berada pada Favorite bar, saat ada informasi baru dari situs berlangganan, Web Slices akan berubah menjadi huruf tebal (bold). Jika anda meng-klik Web Slices tersebut, anda akan melihat informasi tersebut tanpa harus meninggalkan halaman web yang sedang anda buka.

  • Instan Search Box
    Fitur pencarian yang menampilkan hasil pencarian dalam bentuk teks dan gambar. Anda tidak perlu membuka tab baru untuk melihat hasil pencarian karena hasil pencarian dapat dilihat pada menu drop-down pada Instan Search Box yang terletak di pojok kanan atas internet Explorer 8.

Selain ketiga fitur diatas, fitur yang sudah lama juga mengalami perbaikan. Beberapa diantaranya mirip dengan fitur pada browser lain. Beberapa fitur tersebut adalah penebalan nama - nama situs yang sebelumnya telah anda kunjungi. Fitur ini berguna untuk meningkatkan keamanan browsing dari jebakan situs jahat yang memanfaatkan kelalaian pengetikan alamat situs. Fitur ini oleh Microsoft Corp diberi nama Smart Address Bar. Pelengkap dari Smart Address Bar, ada Smart Screen Filter yang memperingati anda dengan menampilkan halaman peringatan berwarna merah jika anda hendak mengunjungi situs yang beresiko. Selanjutnya ada InPrivate Browsing, dengan mengaktifkan fitur ini, IE 8 tidak akan merekam file internet sementara yang anda buka. Reopen Closed Tabs, dengan fitur ini anda dapat membuka tab yang secara tidak sengaja tertutup. Setelah beberapa fitur saya bahas selanjutnya terserah anda. Jika penasaran langsung saja download di situs www.microsoft.com atau klik saja disini agar anda bisa langsung menuju situs microsft tanpa mengetik alamatnya.

Sumber
Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 comments:

Post a Comment