Catatan Seorang Guru

Kata mereka, aku adalah Guru

dikenal sekian banyak anak yang setiap hari menanti hadirku

tapi itu hanya kata-kata pemanis puisiku

Aku tak pernah merasa ada telinga yang menjaring kata-kataku

Aku tak pernah merasa ada mata yang membacaku

Aku tak pernah merasa ada hati yang menangkap kasih sayangku

kalaupun ada adalah telinga, mata, dan hatiku sendiri

dan sebagian kecil wajah yang itu dan itu

Mereka tetap anakku

meski aku tak bisa merubah

meski aku tak bisa berpesan

meski nilai ulangan lebih berarti daripada pribadiku

meski sering mereka bosan dengan hadirku

tak apa,

pasti ada cinta dari sekian rasa benci

pasti ada gairah dari sekian kebosanan

pasti ada warna dari sekian kekaburan

aku tak bisa salahkan mereka...

Mereka wajar memilih.

Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 comments:

Post a Comment