Friday, 22 July 2011

Bicara mengenai tubuh manusia, Saya pernah berdiskusi dengan teman saya yang kebetulan kuliah di Kedokteran. Saat itu topik yang kami angkat adalah kadafer. Teman saya bercerita mengenai pengalamannya membedah kadafer untuk mengetahui organ-organ tubuh manusia. Bercerita mengenai bau formalin yang menyengat di ruang pembedahan, dan kisah seru lain mengenai “menyentuh” secara langsung organ tubuh manusia. Ya, ceritanya lumayan bikin begidik. hehehe

Tapi itu untuk mereka yang sedang menempuh pendidikan dokter. Bagaimaan dengan anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai tubuh manusia? Apa perlu anda mencari kadafer juga?? Bagaimana jika anda tidak sanggup/trauma/takut dengan kadafer?? Ini dia solusinya!!

Anda bisa menggunakan Human Body Map yang disediakan oleh healthline.com. Situs ini menyediakan informasi mengenai bagian-bagian tubuh manusia yang dapat dilihat secara detail. Pada bagian awal, anda dihadapkan pada sesosok tubuh manusia yang dapat anda pilih jenis kelaminnya. Laki-lali? atau perempuan? Setelah memilih jenis kelamin, anda bisa memilih bagian organ mana yang ingin anda lihat secara detail.






Misal: anda ingin melihat bagian Kepala, maka anda cukup meng klik bagian kepala, selanjutnya gambar akan berganti menjadi gambar kepada dengan berbagai bagiannya. Ada beberapa modus yang dapat dipilih untuk setiap bagian. Modus tersebut antara lain otot, syaraf, atau tulang. Pada setiap bagian, anda bisa mendapatkan sekilas info dari bagian tesebut. Menginginkan lebih detail? anda bisa membaca artikel detail dari bagian tubuh tersebut hanya dengan meng-klik “read more” yang berada di box keterangan.






Selain keterangan mengenai bagian-bagian tubuh tersebut, anda juga dapat mengetahui penyakit terkait dengan organ tersebut. Termasuk juga beberapa kondisi yang bisa terjadi dengan organ itu. Oh, hampir kelupaan. Anda juga bisa merotasi organ tersebut 360 derajat untuk mendapatkan view terbaik.




Oke, buat anda yang ingin belajar mengenai anatomi, silahkan berkunjung ke situs tersebut. Selamat menjelajah tubuh manusia secara digital. Jangan sampai tersesat ya!! Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Sumber

0 komentar:

Post a Comment

Unordered List

Sample Text

Powered by Blogger.

Tentang Kami

My photo
Clark, seorang penggemar sesuatu yang super. Mencoba untuk berbagi segala sesuatu yang diketahuinya.

Pembaca

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget