Hiks.. Hiks... Smallville Last Episode


Beberapa kali aku ketinggalan serial ini di Trans7 karena kesibukan aktifitasku. Baru semalem bener bener nyempetin liat lagi, itupun dah ketinggalan beberapa menit.
Kaget waktu temenku bilang malam tadi adalah episode terkahir penayangan Smallville di Trans7.
Dough, padahal lagi seru serunya nih.

Episode tadi malem, aku liat dari saat adegan Kara yang berbincang tentang keberadaan Sang Pengelana, yaitu Kal-El sendiri. Kara sepertinya terlalu ambisius dalam melindungi eksistensi Sang Pengelana di bumi ini. Segala cara ditempuh oleh Kara untuk menjaga Kal-El, walaupun itu dengan membunuh sekalipun. Dan itulah yang membuat Clark curiga, karena Clark tidak akan menyetujui bentuk langkah apapun yang berakhir pada pembunuhan.

Kecurigaan Clark memang benar, karena Kara sebenarnya adalah Brainiac yang menyamar. Brainiac yang berujud Kara mampu membujuk Lex untuk pergi ke fortress unutk menguak misteri tentang siapa sebenarnya sang Pengelana.
Dan barang temuan Lex di rumahnya, adalah alat untuk mengendalikan Kal-El.
Sebelum adegan berlanjut, Chloe dan Clark merencanakan sesutu untuk mengalahkan Kara yang terlalu ambisius. Karena langkah itu menggunakan batu kryptonite hijau, maka chloe akan melakukannya sendirian.
Tak disangka, saat Chloe mengacungkan batu krypton hijau pada Kara, itu tidak mempengaruhi daya tahan tubuh Kara sama sekali. Sebelum Chloe sadar siapa sebenarnya Kara, Kara berubah wujud menjadi Milton Fine atau Brainiac.
Brainiac yang membunuh dengan mengembangkan elemen tubuhnya untuk mengambil semua yang ada pada tubuh korbannya, malah melemah saat berusaha membunuh Chloe. Tubuh Chloe yang terinfeksi kryptonite dengan kekuatan penyembuhan, justru membuat lemah Brainiac.
Singkat cerita, Brainiac yang lemah berusaha mencari sumber tenaga baru di pembangkit listrik.
Clark yang menyadari hal itu memburu Brainiac dan membunuhnya di gardu pembangkit listrik tersebut.
Di sini aku sebenarnya penasaran, karena dalam bermacam versi, Brainiac selalu muncul dan tak bisa dimusnahkan. Mungkin tim kreatif Milar production nanti jika mengetengahkan Brainiac lagi, mungkin akan menjelaskan kalau ada mesin lain seperti Brainiac di bumi. Wqeqeq..

Di akhir episode, diperlihatkan Lex sampai ke fortress dan menjalankan keinginannya yaitu mengaktifkan alat untuk mengendalikan Sang Pengelana. Clark yang datang terlambat, tidak bisa menghentikan langkah Lex Luthor. Adegan di akhiri dengan hancurnya fortress dan lemahnya tubuh Clark.



Karena aku sendiri ndak bisa memastikan serial ini season berapa, aku jadi sama sekali tidak tahu kelanjutan dari episode ini. Sama sekali ndak bisa nebak nebak atau apalah gitu.. wqeqeqeqe..
So... tunggu ajah...
Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 comments:

Post a Comment