Bikin bat file buat ping dan buka browser..

Setelah browsing sana sini, chating sana sini, akhirnya ketemu juga solusi keinginanku. Aku pingin buat semacam shortcut, yang dengan sekali klik bisa buka cmd banyak dan langsung execute task ping ke host dengan parameter –t. Jadi nge-ping ke beberapa host sesuai target yang aku inginkan dan continued.

Thanks buat bung godzalli44 yang dah kasih masukan.

Saya akan bercerita nich soal keinginanku itu. Abisnya puas juga bias buat kayak gini, jadi enakan dikit kerjanya, ndak usah ngetik banyak banyak.

Pertama aku buka notepad, dan ketikkan text sebagai berikut :

Start ping 127.0.0.1

Start ping 127.0.0.2

Start ping 127.0.0.3

Start ping 127.0.0.4

Start ping www.yahoo.com

Start firefox.exe www.mail.yahoo.com

Dan selanjutnya aku simpan text tersebut dengan title “work”.bat, dan tentu saja tidak lupa aku save dengan extensi all files. Setelah di klik save, file tersebut berbentuk MS-Dos batch file di tempat aku simpan.

Dan…. Dengan double klik... Mak bedunduk keluar window ping banyak sekalian buka browser firefox dan langsung membuka addres mail.yahoo.com. Jadi enteng deh kerjaanku. Ndak perlu capek capek ngetik. Wqeqeqeqe.. Bikin orang jadi pemalas nech.. Ggak juga deng, orang aku nyarinya juga pake waktu dan konsentrasi banyak kok.

Jadi terobsesi buat aplikasi berbasis visual jadinya.. Wuaaaa.. otak nggak nyampe.. Dasar Cuma kuli..

Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

2 comments:

  1. weleh bung elang... bikin blog toh..., saya mengen bikin belog tp gag pinter nulis... heheh :D

    ReplyDelete
  2. wqeqeqeqe.. thanks banget bro godzalli44. Lha siapa tahu ada yang butuh kayak ginian, jadi aku sharing disini sekalian.

    ReplyDelete