Ganti Background Folder

Kali ini aku terangin cara ganti background folder pake software WindowPaper_XP versi 1.01. Ni software dapet di download di http://www.sodabush.com/ sekitar 2.09 MB kalo pake dial up agak lama sih (sabar aja moga2 dial up indonesia bisa secepat kilat…). Di readmenya disebutin software is freeware. So gak perlu urusin lisensinya... just enjoy it… Langkah-langkahnya:
  1. Install WindowPaper XP, tinggal klik next sampe finish.
  2. Buka WindowPaper XP.
  3. Pilih folder yang mo diganti backgroundnya dengan klik Select folder.
  4. Klik Change Image untuk ganti background dengan gambar. Klik Change Color untuk ganti warna background dengan warna (cuma warna doank).
  5. Oo..ya.. Hanya bisa pilih salah satu. :-)
  6. Klik Change Text Color untuk ganti warna text ikon dalam folder.
  7. Untuk lihat hasilnya klik aja gambar open folder di bawah. Untuk balikin ke seting awal pilih Default. Kalo dah selesai pilih exit.
Sekedar kasih tahu walaupun WindowPaper XP kamu uninstall tetep aja setingan background yang kamu ganti gak akan balik semula. Jadi kalo mau balikin semula harus pake WindowPaper XP. Hal ini tejadi karena file setting dalam bentuk system file yang ter-hidden, tapi namanya tetep desktop.ini. Kalo pengen pake cara yang mudah, buat aja file desktop.ini yang kosong (gak da isi apa-apa, tanpa code apa pun), langsung tindih di folder yang bersangkutan. Kalo mo pake code juga bisa. Caranya sama persis dengan ganti background USB Flash, tapi kodenya beda, lebih pendek.
    Code: [{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
    ICONAREA_IMAGE=image.jpg
    ICONAREA_TEXT=255
  • Tinggal copy code diatas, ganti "image.jpg" dengan file gambar ato lokasi gambar trus simpan sebagai desktop.ini
  • Bedanya pada ICONAREA_TEXT gak pake code hexadecimal. Jadi agak susah modif warna icon textnya.

Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 comments:

Post a Comment