The Black Google

Kita biasanya menggunakan Google.com sebagai mesin pencarian di dunia maya. Memang Google merupakan mesin pencarian yang sangat powerful yang kita lihat saat ini. Tapi dengan background warna

putihnya tentu menuntut komputer untuk mengeluarkan watt yang cukup besar. Ada wajah baru dari Google yaitu Blackle, apa itu???

Blackle yang dibuat oleh Heap Media yang bertujuan untuk menghemat energy listrik,hal ini sesuai dengan pernyataan : “Image displayed is primarily a function of the user’s color settings and desktop graphics, as well as the color and size of open application windows; a given monitor requires more power to display a white (or light) screen than a black (or dark) screen.” Roberson et al, 2002.

Menurut sebuah blog bahwa Black Google ini bisa menghemat hingga 750 MegaWatt-hours dalam satu tahun dengan judul Black Google Would Save 750 Megawatt-hours a Year. Ini merupakan langkah awal penghematan energi guna penyelamatan dunia dari global warming yang mulai meresahkan penduduk bumi.

Pada websitenya Blackle atau Black Google ini memperlihatkan tulisan “527,937.118 Watt hours saved ” menunjukkan besarnya energi yang dihemat. Go Black Google!!!


Pingin coba..? Silakan aja klik link ini.


Berikut screenshootnya :



Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 komentar:

Posting Komentar