BMDPhone Tester


Bagi kita yang masih awam dalam hal ponsel, saat membeli ponsel bekas, kadang menjadi gampang-gampang susah. Selain kelengkapan , kualitasnya pun perlu diperhatikan. Jangan sampai menyesal dikemudian hari. Jangan percaya begitu saja dengan tampilan yang mulus padahal dalamnya belum tentu bagus atau malah hancur.
Coba teliti keaslian casingnya, baterai sampai charger. Setelah itu gunakan untuk menelepon apakah ada masalah atau tidak misalnya suara terdengar jelas tanpa baterai drop dan penerimaan sinyal cukup bagus. Selain itu periksa kualitas layar, suara dan vibrator.

Untuk memeriksa kondisi layar pada Sony Ericsson bisa tekan tombol panah/joystick ke kanan 1 kali, kemudian tanda bintang, tekan panah/joystick ke kiri 2 kali, kemudian pencet bintang lagi, lalu tekan panah/joystick ke kiri 1 kali dan bintang ( > * < < * < * ). Untuk siemens tekan kode *#06# setelah muncul IMEI, pilih menu 'More' dan pilih atau cari menu Self test. Untuk ponsel Nokia dan Motorola bagaimana? Kedua pabrikan memang tidak melengkapi fitur tes. Namun dengan bantuan aplikasi BMDPhone Tester, anda bisa melakukan tes. Aplikasi BMDPhone Tester berbasis java. Dari aplikasi ini kita dapat mengetest colors, test characters, test vibration, test backlight dan test sound. - Contoh untuk test colors (tes warna) ketika proses Color Test berlangsung, layar akan penuh warna merah, hitam, biru dan putih. Anda cukup menekan tombol keypad untuk beralih dari warna satu ke warna lainnya. Jika selesai tekan angka 0 (nol). Perhatikan warna yang terlihat, apakah cukup jelas, tidak belang dan tidak ada pixel yang cacat. Tes yang lain silahkan coba sendiri. Silahkan download gratis : DOWNLOAD BMDPhone Tester
Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 comments:

Post a Comment