Pemenang Internet Sehat Blog Awards

Jakarta - Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami dari tim Internet Sehat menyampaikan bahwa blog berikut di bawah ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 untuk kategori mingguan, Selasa (10/02/2009) :


venskitchen (Travel & Culinary Blog)

Ibu rumah tangga yang satu ini sangat doyan dengan yang namanya makan dan hobi memasak. Tak heran, ia rajin menulis seputar makanan mulai dari appetizer, Chinese Food, sampai masakan khas Banjar. Meski belakangan blognya jarang diupdate, Evenna Chang, demikian nama sang pengelola blog, telah menelurkan seratusan lebih postingan terkait resep-resep masakan yang telah dibuatnya di rumah sembari mengasuh sang buah hati. Postingannya tak hanya dilengkapi dengan bahan, bumbu yang diperlukan ataupun cara memasaknya, tapi juga diperkuat dengan foto makanan hasil racikannya yang membuat pembacanya serasa ingin mencicipinya saja. Mau mencoba membuat sendiri Lontong Banjar, Kwetiaw Goreng Singapore atau Tom Yam Goong? Silakan mampir ke blognya. Per 10 April 2008, Evenna memindahkan postingannya ke alamat blog yang baru yang beralamat di www.EvennaChang.com


farrasoct (Citizen Journalist Blog)

Farras Octara, pengasuh blog, berharap blognya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi tentang kisah dan fakta unik dari penjuru dunia. Isi blog Farras informatif, seperti mengenai kebohongan Holocaust, saat Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama berbicara dengan Bahasa Indonesia kepada staf Departemen Luar Negeri Charles Silver, atau Misteri Obama dan Lincoln. Postingannya juga kerap dilengkapi foto-foto ciamik, yang diklaimnya tidak melanggar hak cipta, sebagai obyek penjelas tulisan. Beberapa artikel unik yang diposting Farras merupakan hasil saduran dari blog/situs luar, misalnya saja tentang iklan bus paling kreatif, rumah paling unik, air mancur terindah di dunia, jembatan terunik, kue ulang tahun terunik, hingga mata uang paling tak bernilai di dunia.


blogtekno (Techno Blog)

Omdo, ternyata tidak se-"omdo" (red.: omong doang) namanya. Di blog blogtekno.com yang diasuhnya, Omdo dengan piawai memaparkan secara singkat-padat sejumlah perkembangan teknologi terbaru. Walau blog ini masih terhitung belum seumur jagung (arsip terlama adalah Januari 2009), tetapi ragam artikel teknologinya menarik untuk dibaca. Anda mau tahu bagaimana jam mini bertenaga air? Atau ingin tahu bagaimana konsep disain macbook mini lipat tiga? Omdo terhitung cukup rajin menyadur (menulis ulang, bukan sekedar copy-paste) artikel-artikel unik dari berbagai sumber situs/blog luar. Dia pun menyertakan foto-foto yang enak dilihat dan inspiratif. Bukan tidak mungkin, kalau Omdo bisa tetap konsisten menulis, maka blog ini akan bisa jadi rujukan peminat perkembangan teknologi.

Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 adalah sebentuk program apresiasi/penghargaan kepada pengelola/penulis blog (blogger) Indonesia yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikiran positifnya dalam bentuk tulisan di blog masing-masing. ISBA 2009 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Care (www.xl.co.id), OpenNet Initiative (www.opennet.net) dan media online detikINET (www.detikinet.com).

Sumber
Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 comments:

Post a Comment