Film King





Sukses dengan beberapa film produksinya, Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen akan membuat karya baru. Kali ini Ale dan Nia berniat mengangkat film dengan latar belakang olahraga. Film bertajuk KING ini bakal dibuat di Bondowoso. Film ini merupakan kisah biopic Liem Swi King atau yang tenar dengan julukan King Smash. Dalam film ini, Ale bukan hanya berperan sebagai produser tapi juga sekaligus sutradaranya.
Film ini dibuat terinspirasi saat menyaksikan pertandingan bulu tangkis di tahun 2008. "Awalnya pada waktu nonton piala Thomas sama Uber pada 2008 kemarin. Antusias penonton luar biasa banget makanya aku pengen bikin film olahraga. Siapa sih orang yang nggak kenal Liem Swi King yang julukannya King Smash," ungkap Ale yang dijumpai saat syukuran syuting film di Pancious Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin malam (02/02).
Soal judul film ini sendiri, Ale berketetapan kalau dapat memiliki banyak arti. Tergantung dari persepsi penonton masing-masing. "King berarti macam-macam semua tergantung penonton. King bisa berarti raja dan King bisa berarti Lim Swi King. Di sini saya jadi produser sekaligus director. Itu yang membuat saya merasa pusing karena dulu saya belum pernah jadi director. Itu resiko yang harus aku ambil. Udah kejeblos ya renang aja sekalian," terang Ale yang juga mengungkapkan film ini bakal mulai syuting pada 6 Januari 2009 di Bondowoso.
Tak beda dengan LASKAR PELANGI, film yang diproduksi Ale dan Nia kali ini juga lebih menyorot ke anak-anak. "Sebenarnya kita ceritanya tentang sebuah keluarga lebih luas dari anak-anak tapi kita memang fokusnya ke anak-anaknya karena di situ ada edukasinya. Makanya film ini kan film edukasi. Bagaimana cara mendidik anak supaya bisa maju," tambahnya.
Film ini bukan hanya bermuatan edukasi tapi juga demi membangkitkan dunia olahraga. "Ya bisa dibilang begitu. Makanya kita juga pengen mengingatkan pada masyarakat yang dulunya itu pahlawan olahraga terus kalau nggak dipakai disia-siakan. Makanya kita panggil Liem Swi King, Heryanto Arbi, supaya masyarakat tahu mereka itu masih ada," kilah mantan bintang ALI TOPAN ANAK JALANAN ini.
Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

1 comments: