Smallville, 18 Juli 2008

Wqeqeqeq... Mo koment soal episode smallville yang tadi malem nech...
nonton nggak..?
Episode nya sech gak spesial amat sech. Biasa aja kayak episode episode serial lain. Ada masalah yang akhirnya terselesaikan dalam satu episode itu juga.
Aku lihat episode semalam dari sisi manusiawi. Apalagi aku abis ngobrol ama temen, yang koment dia tentang hidup, atau kebanyakan film maupun sandiwara yang ada, kebenaran yang ditampilkan adalah fitnah.
Begitu juga emang yang terjadi di episode tadi malam. Adegan dibuka dengan getolnya Kara mencari kristal dari Krypton, yang seingat Kara dipesankan oleh ayahnya untuk dijaga, karena kristal itulah yang bisa membawanya kembali ke Krypton. Adegan adegan selanjutnya diperlihatkan, bahwa sebenarnya kristal itu berisi DNA dari Lara, ibu kandung Kal-El aka Clark Kent. Zor El, ayah Kara menyimpan DNA ibu Kal El karena sangat mencintai Lara yang sudah terlanjur dimiliki Jor El, ayah Kal El.
Runtutan adegan demi adegan dari episode tadi malam kurang menarik bagiku. Datar banget. Style murni dari sebuah serial. Yang semua masalah akhirnya teratasi, dan happy ending. Wqeqeqeqe.

Tapi ada dialog yang patut disimak. Saat di adegan akhir, diperlihatkan perbincangan antara Clark dan Kara di rumah peternakan. Kara bilang, "apakah lebih baik mengetahui kebenaran, atau tidak.." Karena saat Kara mengetahui bahwa ayahnya memang menjadi pengkhianat di planet Krypton, itu sangat menyakitkan dan berlawanan dengan yang diyakininya sebelumnya tentang sosok ayahnya yang dianggapnya pahlawan. Bagi kalian, kebenaran itu walau menyakitkan harus kita terima gak..? Api sakit kan..? Wqeqeqeqeqe...
Di adegan penutup apalagi, dikisahkan bagaimana seorang manusia sebenarnya tak luput dari kekhilafan dan kesalahan. Adegan penutup diperlihatkan tentang Clark yang mengisahkan semua yang dialaminya kepada Lana, dan memperlihatkan foto Lara pada Lana. Dan diperlihatkan juga kepada Lana oleh Clark, kristal yang selama ini dikejar oleh Kara. Rupanya Clark menyembunyikan kristal itu lebih dulu, dan bilang kalau kristal itu telah hilang. Clark tentu sangat menginginkan kristal itu, karena keinginannya untuk bertemu dengan ibu kandungnya. Tapi ada yang setuju dengan caranya memiliki kristal itu..? Membohongi Kara, sepupunya sendiri, bukan tindakan yang patut di maklumi bagi seorang superhero..
Tapi Clark juga manusia.. Wqeqeqeqeqe.
Halagh... Yang penting episode ini makin seru aja...
Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 komentar:

Posting Komentar