D-Link DHP-303 Powerline



Kita mungkin sudah lama mendengar mengenai jaringan (network) melalui kabel listrik tetapi entah mengapa teknologi yang sebenarnya memudahkan dalam instlasi ini kurang popular sampai saat ini. Apakah karena dianggap susah untuk pemasangannya??

Setidaknya DLink melalui DHP-303 Powerline HD Network Starter Kit akan menghilangkan pikiran mengenai sulitnya instlasi tersebut.

Adpator yang digunakan untuk membuat suatu jaringan melalui instlasi kabel listrik ini menjanjikan sistim yang "Plug & Play" yang artinya, tinggal colok maka jaringan sudah bisa digunakan.



Dalam paketnya, sudah disediakan 2 adaptor sehingga anda sudah bisa membuat sebuah jaringan misal dari satu komputer ke komputer lain atau komputer ke media player anda.

Jaringan melalui kabel listrik ini menjanjikan kecepatan transfer sampai 200 MBps yang berarti 2 kali lipat dibandingkan dengan jaringan melalui kabel LAN (100 MBps).

Dari segi instalasi, tentu jaringan melalui kabel listrik jauh lebih mudah karena anda tidak perlu repot tarik kabel LAN dan bila dibandingkan dengan Wi-Fi (WLAN), jangkauan dari kabel listrik tentu lebih jauh karena tidak terbatas pada dinidng dan lainnya.

Kendalanya (mungkin) pada masalah harga untuk alat ini, DHP-303 dijual dengan harga US$ 139.99 (sekitar Rp. 1.500.000) dan ini hanya bisa digunakan untuk penyambungan 2 komputer/ alat dan jika anda menginginkan penyambungan jaringan lebih dari 2 maka setiap 1 komputer, anda harus menambahkan uang US$ 79.99 (sekitar Rp. 900.000).

Bandingkan dengan menggunakan router yang sudah bisa anda dapatkan dengan harga sekitar Rp. 500.000 dan setidaknya bisa digunakan sampai 4 komputer.

Sumber berita
Share on Google Plus

About Elang Raja

Menulis, menyusun, menyimpan dan mengingat beberapa gal yang sudah dan ingin ditelusuri dalam keseharian yang biasa biasa saja ini.

0 komentar:

Posting Komentar